Kamis, 27 November 2014

Masalah Keyboard Dan Mouse Wireless

Masalah Keyboard Dan Mouse Wireless


Keyboard dan mouse nirkabel ( wireless ) adalah perangkat yang dengan cepat laris manis dan banyak sudah di gunakan pengguna komputer, karena tidak adanya kabel perifer sehingga lebih mudah untuk di bawa kemana saja serta mengurangi jumlah kabel tersambung ke komputer. Sebagai perangkat yang telah banyak di gunakan, pengguna mengalami beberapa masalah. Untungnya , sebagian besar masalah tersebut mempunyai solusi yang relatif mudah. Berikut ini beberapa masalah yang sering di jumpai :


Baterai

Mungkin yang paling umum dan tidak dapat di hindari masalah pada keyboard nirkabel dan perangkat mouse karena ketergantungan perangkat tersebut pada kekuatan ( daya ) baterai. Perangkat harus menarik listrik dari baterai internal untuk mengirimkan informasi ke penerima yang terhubung ke komputer. Apa bila baterai sudah mudah habis, keyboard dan mouse menjadi tidak menentu atau tidak bisa di gunakan, akhirnya berhenti sama sekali. Solusi satu - satunya yaitu menggantinya dengan bateri baru. Beberapa produsen besar seperti Microsoft dan Logitech, telah berusaha untuk menghindari masalah ini dengan memperkenalkan perangkat isi ulang yang dapat melakukan pengisian ( Charge ) jika tidak di gunakan. Baca juga : Cara Mengatasi Hard Disc Error

http://baho-punya.blogspot.com/2013/11/penemu-teknologi-4g-berbasis-ofdm.html

Masalah Sinkronisasi

Masalah umum yang lain pada perangkat keyboard dan mouse nirkabel adalah hilangnya sinkronisasi antara perangkat dan komputer. Untuk berfungsi secara benar tanpa adanya gangguan dari perangkat lain di dekatnya. Sebelum di gunakan, perangkat nirkabel harus di sinkronkan. Proses sinkronisasi bervariasi antara perangkat, dan petunjuk yang disediakan oleh produsen perangkat baik dalam buku manual pemilik atau website produsen.
Baca juga : Cara Menghapus Virus Hidden

Masalah Software

Meskipun sebagian besar keyboard nirkabel dan perangkat mouse bekerja dengan komputer langsung dari chip, beberapa fitur khusus seperti tombol akses cepat pada keyboard atau tombol tambahan pada mouse memerlukan software khusus untuk mendorong operasi kerja. Dalam beberapa kasus ekstrim, perangkat lunak mungkin sama sekali tidak kompatibel dengan sistem operasi komputer. Jika perangkat lunak gagal memuat atau tidak dapat diinstal , konsultasikan dengan toko tempat kita membelinya atau meminta kepada toko tersebut mengganti perangkat dengan model yang berbeda.
Baca juga : Cara Mengatasi Komputer Sering Hang

Masalah Interferensi

Meskipun proses sinkronisasi dirancang terlindungi dari gangguan interferensi, lingkungan yang sangat aktif dapat menghasilkan gangguan sinyal radio yang menyebabkan perangkat keyboard dan mouse nirkabel bisa menghasilkan perilaku yang tidak terduga. Beberapa sumber gangguan meliputi radio, ponsel, lampu neon , wireless router dan benda logam bahkan seperti lemari arsip yang besar. Dalam kebanyakan kasus , masalah gangguan dapat diatasi hanya dengan menjauhkan keyboard dan mouse nirkabel dari hal - hal di atas, meskipun beberapa gangguan seperti telepon nirkabel, mungkin di perlukan menghilangkan sumber gangguan dari lingkungan komputasi.

Kegagalan Atau Kerusakan Perangkat

Walaupun kegagalan wireless keyboard atau mouse jarang, hal itu bisa terjadi pada sebagian kecil perangkat. Kegagalan dapat terjadi seacara tiba-tiba, atau mungkin terjadi karena pemakian yang sudah terlalu lama sehingga menyebabkan perangkat menjadi semakin sulit untuk digunakan. Pengguna yang sudah mengetahui kerusakan harus mencoba memindahkan perangkat keyboard dan mouse nirkabel ke komputer lain serta mengganti baterai, mensinkronisasi perangkat , dan uji untuk mengetahuinya apakah sudah berjalan baiik. Jika perangkat masih tidak seperti yang diharapkan, sebaiknya di ganti dengan yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Random Template